Selasa, 13 Oktober 2015

Hidup Sederhana Itu Murah Meriah



Dengan melihat sendiri contoh kesederhanaan yang telah dipraktikkan oleh orang tua maupun para guru yang dengan ikhlas mengajarkan kepada kami,  rasanya hidup sederhana itu tidak ribet, tidak perlu akting dalam bermasyarakat dan tidak perlu cari "muka" segala dihadapan manusia.


Dihadapan Tuhanlah seharusnya kita mencari "muka" karena Dialah yang menciptakan langsung muka kita ini. Kalau kita mencari "muka" dihadapan manusia butuh energi, kesabaran, trik dan akting yang over dosis dan pada akhirnya akan timbul penyesalan dan kerugian diri di akherat kelak.

Hiduplah sederhana apa adanya dengan tetap semangat dan ikhlas menjalankan amanah yang telah diberikan dan tetap semangat mencari rejeki  dengan jalan halal agar bisa menunjang hidup di dunia ini untuk beribadah kepada Tuhan dan bisa bersedekah membantu kepada sesama.

Dan kalaupun ada yang berakting dihadapan manusia apalagi dihadapan pemimpin kita saat ini biarkanlah dan baiknya kita siapkan kursi empuk dan snack yang banyak untuk menonton bagaimana akting yang mereka perankan hingga episode terakhir nanti.

Kita tonton dengan setia dan akan kita lihat sendiri bagaimana ekspresi orang-orang yang kena tipu yang dulu mengaguminya dan membelanya tanpa berpikir panjang dan kita lihat pula ekspresi pemimpin yang kepincut dengan akting  yang sangat memukau tersebut.
 Dasan Agung, 20151013 02.25 WITA  (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar