Sabtu, 17 Oktober 2015

Lomba Selakaran Remaja Gapuk Menyambut Tahun Baru Islam 1437 H



 
Rangkaian acara mulai dari pawai akbar hingga bermacam-macam lomba untuk tingkat anak-anak hingga remaja se Dasan Agung di susun sedemikian rupa untuk  memeriahkan tahun baru Islam 1437 / 2015 M yang di selenggarakan oleh Pesantren An Najah Lingkungan Gapuk.


Untuk tingkat remaja sendiri diadakan lomba Selakaran/pembacaan kisah Nabi Muhammad SAW(15/10/2015) dengan menggunakan berbagai variasi lagu/egol yang sudah biasa dilantunkan oleh para orang tua di Lingkungan Gapuk.

Peserta untuk lomba selakaran ini pun baru di ikuti oleh 3 lingkungan yang ada di Gapuk saja yang terdiri dari Lingkungan Gapuk Utara, Gapuk Tengah dan Gapuk Selatan dan untuk kedepan akan diadakan lomba Selakaran tingkat Kelurahan Dasan Agung.

Pada saat malam lomba Selakaran terlihat para peserta sangat antusias membacakan kitab selakaran yang biasa di bacakan secara berjamaah di rumah para calon jamaah haji. Untuk persiapan lomba sendiri ada yang sudah menyiapkannya secara matang pada jauh-jauh hari dan mendadak, ini terlihat dari jamaah selakaran Lingkungan Gapuk Selatan dengan angggota yang disertakan berjumlah 24 orang dengan pembinanya langsung oleh Ahyar. Adapun untuk jamaah selakaran dari lingkungan Gapuk Tengah yang anggotanya 16 orang dan pembinanya Samsudin dan Muhasim terlihat persiapannya setengah matang. Dan jamaah selakaran yang persiapannya mendadak terlihat pada Lingkungan Gapuk Utara yang anggotanya  10 orang  dengan pembinan Multazam dan Fathul, tapi walaupun mendadak persiapannya namun penampilannya sangat dikagumi oleh juri. Hehe

Dari hasil perhitungan nilai dewan juri yang terdiri dari Ust. Sulman Ryadi dan Ust. Lalu makbul, S.Pd.I pada malam lomba tersebut maka pemenang untuk lomba selakaran terdiri dari :
1.Juara 1 dengan  no peserta 02 mendapatkan nilai 555 di raih oleh jamaah Lingkungan Gapuk selatan
2. Juara 2 dengan  no peserta 03 mendapatkan nilai 547 di raih oleh jamaah Lingkungan Gapuk Utara
3.Juara 3 dengan  no peserta 01 mendapatkan nilai 541 di raih oleh jamaah Lingkungan Gapuk tengah

Semoga dengan adanya lomba selakaran ini bisa memotivasi para remaja yang ada di Lingkunga Gapuk khususnya dan yang ada di Kelurahan Dasan Agung untuk tetap semangat menjaga dan memelihara warisan para leluhur kita agar tidak punah ditelan waktu. Aamiin
Dasan Agung, 20151017 05:15 WITA  (Alfuad Gapuki)




Gapuk Tengah


Gapuk Selatan

Gapuk Utara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar