Minggu, 27 September 2015

Pawai Takbiran Keliling Remaja Bawak Bagek Se Dasan Agung Mataram



Biasanya kalau malam Idul Adha masyarakat Dasan Agung Cuma mendengarkan suara takbiran dari pengeras suara pada masing-masing masjid yang ada disetiap lingkungan namun pada malam Idul Adha hari Rabu(23/09/2015) ternyata ada yang baru yaitu acara pawai takbiran oleh Remaja Bawak Bagek Dasan Agung Mataram.


Acara pawai takbiran keliling se Dasan Agung ini sendiri di ikuti oleh para Kafilah dari masing-masing RT yang mana pada Lingkungan Bawak Bagek banyak Rtnya berjumlah 5 buah. Walaupun begitu kemeriahan acara pawai takbiran keliling  ini mampu menyedot perhatian segenap masyarakat Dasan Agung maupun Dasan Agung Baru  tumpah ruah  memenuhi jalan yang dilalui oleh para kafilah ini.

Adapun rute yang dilaluinya yaitu Start dari perempatan Dasan Agung menuju kebarat melalui lingkungan Pejeruk, Lingkungan Gapuk sampai ke pertigaan Lingkungan Gapuk kemudian belok kiri melalui  Kelurahan Dasan Agung Baru, Lingkungan Arong-arong Barat hingga ke jalan langko. Kemudian ke timur sampai ke Jebak Belek. Lalu belok kiri lagi melalui  Lingkungan Arong-arong Timur dan Lingkungan Perigi hingga Finish di perempatan Dasan Agung.

Acara pawai takbiran keliling ini dihadiri oleh Camat Selaparang Bapak Irwan Rahadi dan segenap tokoh masyarakat Bawak Bagek. Ternyata acara ini bukan yang pertama kali diadakan namun sudah yang kedua kalinya karena untuk acara yang pertama rutenya pawai takbirannya menuju ke timur dan penontonnya juga sedikit sehingga rute untuk tahun ini  dicoba kebarat dan Alhamdulillah animo masyarakat sangat besar untuk menonton dan memeriahkan acara pawai takbiran keliling ini.

Setelah melihat pawai takbiran keliling ini ada sebagian masyarakat menginginkan agar tahun depan pawai takbiran ini melibatkan segenap remaja masjid se kelurahan Dasan Agung agar lebih meriah dan lebih mengikat tali silaturrahmi dikalangan remaja Dasan Agung setelah tenggelamnya organisasi FOSKO TKQ/TPQ (Forum Silaturrahmi dan Koordinasi TKQ/TPQ) se Dasan Agung Mataram.

Mudah-mudahan tahun pawai takbiran Idul Adha 2016 nanti remaja seDasan Agung bisa ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbiran Idul Adha 1437 H nanti. Aamiin.
Dasan Agung, 20150927 15:00 WITA  (Alfuad Gapuki












Tidak ada komentar:

Posting Komentar