Senin, 17 November 2014

SEMANGAT MUDA PARA GURU DALAM LOMBA MTQ TINGKAT GURU SMKN 3 MATARAM 2014



 
Mencermati peristiwa yang terjadi di SMKN 3 Mataram akhir-akhir ini khususnya pada dunia pendidikan  bikin  decak kagum saja dan bikin orang yang melihat fenomena ini akan ikut beresemangat mengikuti arus suasana yang tiba-tiba terjadi secara spontan tapi konsekuen.


Peristiwa ini adalah timbulnya semangat dan kekompakan para guru dilingkungan sekolah dalam mempersiapkan diri menyambut hari Ulang Tahun Guru yang akan jatuh pada tanggal 25 Nopember 2014 ini.

Kekompakan dan rasa kekeluargaan ini sangat terasa aromanya, salah satunya peran guru yang ditunjuk untuk mengisi acara pada peringatan ULTAH nanti. Guru-guru yang ditunjuk untuk mengisi paduan suara dan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) responnya sangat tinggi sekalai. Hal ini terlihat dalam acara lomba MTQ pagi tadi yang di fokuskan di Musholla  SMKN 3 MATARAM.

Suara khas 43 orang  guru yang mengikuti lomba MTQ ini terdengar merdu dan merasuk kerelung hati yang mendengarkannya. Berbagai macam bacaan Al Qur’an yang dibawakan oleh peserta sukses di tampilkan hingga akhir acara.

Decak kagum akan terbersit di dalam hati bila melihat semangat para guru SMKN 3 MATARAM ini, ternyata para guru terlihat kalem dan pendiam ini punya potensi terpendam yang akan keluar bila dimotivasi dan diberikan tempat dan ruang untuk menyalurkan keahlian yang mereka miliki selama ini.

Akankah potensi yang dimiliki para guru ini akan berhenti seketika manakala selesainya hari ulang tahun guru? Atau akankah berlanjut bila pihak sekolah langsung merespon dan memberikan tempat dan dana untuk mengembangkan keahlian terpendam dari guru-guru SMKN 3 MATARAM ini?

Hanya Alloh SWT dan Kepsek BpBp. Umar, S.Sos. MM yang tahu kelanjutanx dan sepertinya guru-guru muda yang ingin mengembangkan diri dan membawa nama baik sekolah dengan menunjukkan karya sangat mengharapkan  untuk di tindak lanjuti oleh Kepsek. Semoga bisa….Aamiin. Alfuad Gapuki)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar