Minggu, 12 Januari 2014

Persiapan Mengikuti Lomba ROBOT IN ACTION ITS 2014

Kegiatan lomba robot In Action ITS kali ini ada yang berbeda dari tahun kemarin, bila tahun kemarin setiap 1 team yang terdiri dari 2 orang hanya bisa mengikuti  1 macam lomba saja seperti Robot Line Follower atau Robot Amphibi,  maka pada tahun ini peraturannya sedikit berubah yaitu 1 team terdiri dari 3 orang dan bisa mengikuti  lomba Robot Line Follower dan Robot Amphibi sekaligus.


 Berdasarkan pengalaman dalam mendampingi  anak ROBOTIK SMEKTI MTR dalam mengikuti lomba Roboti In Action ITS 2013, maka Kecepatan dan ketepatan robot dalam perlombaan itulah sebagai penentu kalau mau berhasil  menjuarai lomba dan kejelian serta kecerdasan anak dalam menyelesaikan masalah sangat di utamakan dalam perlombaan ini.

Rasa minder dalam mengikuti lomba apalagi kalau baru pertama kali ikut akan di alami langsung oleh peserta maupun pendamping, itu hal biasa yang mewarnai kita bila baru pertama kali dan hal itu sebaiknya dijadikan sebagai pengalaman dan motivasi agar kedepan bisa lebih maksimal menyiapkan diri dalam menghadapai lomba. Ingat! Kalah menang itu biasa dan yang lebih luar biasa adalah kita mulai menyiapkan diri baik mental maupun robot yang akan kita lombakan.

Mengenai cara pembuatan robot amphibi bisa dilihat pada  link berikut Pelajarpun Bisa Membuat Robot Amphibi. Ayo sekolah yang  ada di Lombok silahkan pada mengikuti  lomba Robot. Kita bisa kalau ada niat dan kemauan.  Selamat berusaha  dan semoga berhasil.  (Alfuad Gapuki)     

1 komentar: