Minggu, 19 Januari 2014

Gebrakan Remaja Masjid Gapuk Ditengah Pesta Mabok Dalam Peringatan Maulid Nabi


Setiap datangnya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, masyarakat akan bersemangat untuk memperingatinya dan saking semangatnya terkadang ada yang sampai meminum-minumanan keras. Hal ini mereka lakukan agar tenaganya bertambah kuat dan tidak malu ketika berjoget mengiringi Kuda-kudaan atau benda lainnya yang di arak keliling kampung.


Tapi lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh Remaja Masjid Gapuk Kelurahan Dasan Agung dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebelum perayaan maulid dilakukan, terlebih dahulu diadakan kegiatan lomba buat anak SD dan SMP se Lingkungan Gapuk dan untuk menyemangati para peserta lomba, di lakukan kirab atau pawai mengelilingi kelurahan Dasan Agung. Dan untuk lomba tahun ini, tadi sore pada pukul 16.30, pawai tersebut mulai berjalan dan tampak pada pawai tersebut ada Marching band Gema Buana Agung dari SDN 5 Mataram.

Marching band Gema Buana Agung  ini, anggotanya berjumlah 50 personel yang terdiri dari kelas 3 sampai kelas 5 yang pembinanya pada saat ini dipegang oleh Ibu Yeni. Pada penampilannya di pawai kali ini, marching band Gema Buana Agung  menurunkan personelnya berjumlah 30 orang. Walaupun seragam yang digunakan menggunakan seragam olah raga, para siswa marching band Gema Buana Agung ini tetap semangat dan masyarakat yang menonton dipinggir jalanpun tampak puas melihat pawai tersebut.

Kayaknya tidak berlebihan bila masyarakat Gapuk memberikan apresiasi kepada Remaja Masjid Gapuk ini karena kegiatan pawai yang dilakukan ini walaupun tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu lewat pengeras suara masjid untuk mengadakan pawai namun dari pantauan penulis terlihat peserta begitu banyak dan antusias dan pawai yang dilakukanpun tetap berjalan dengan lancar meskipun ada arak-arakan sambil mabok dari pereje Lingkungan Arong-Arong Timur.

Maju terus Remaja Masjid Gapuk, tetap konsisten mempertahankan budaya Islam Sasak walaupun masyarakat masih banyak yang mencibirmu. (Alfuad Gapuki)

Foto kegiatan pawai tadi sore bisa dilihat pada papuqfotografi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar