Kamis, 08 Agustus 2013

KREATIFITAS DAN MERIAHNYA PAWAI TAKBIRAN 2013 DI KOTA MATARAM


Memasuki malam ke-15 bulan Ramadhan 1434 H, segenap warga masyarakan di setiap lingkungan di kota Mataram sudah mulai menyiapkan diri untuk mengikuti pawai takbiran 1434 H. di mulai dengan pembentukan panitia takbiran, pembuatan minitur masjid dan kaligrafi,pengumpulan peserta pawai sekaligus posisi yang akan ditempati,penentuan seragam yang dipakai, peminjama baju dan bahan pendukung miniatur dan lain sebagainya.


Kreatifitas yang dimiliki oleh remaja bias tersalurkan melalui pembentukan miniature ini dan rasa kekeluargaan sangat kental terasa pada saat pembuatan miniature. Bagaimana tidak, pembuatan miniature ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian dari segenap kru yang diberikan tanggungjawab. Semua Ingin hasil kratifitas yang dibuat sebisa mungkin mendekati sempurna dan memuaskan para remaja di setiap lingkungan.

Dalam pawai takbiran 1434 H yang di pusatkan di lapangan Umum Mataram kali ini di ikuti oleh oleh 2 kecamatan yaitu Kecamatam Mataram dan Kecamatan Selaparang, dengan masing-masing kafilah terdiri dari 20 Kafilah dari Kecamatan Selaparang dan 19 kafilah dari Kecamatan Mataram. Di lokasi yang lain juga di adakan pawai takbiran seperti di lapangan Malomba dan depan Mall Mataram.

Untuk di lapangan Umum Mataram, walikota Mataram Bapak TGH. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, SH. Langsung membuka acara pawai takbiran dengan terlebih dahulu mengucapka bismillah dan pemukulan bedung sebagai tanda di mulainya acara pawai takbiran 1434 H ini.

Berbagai macam miniature yang telah dibuat oleh masing-masing lingkungan yang ada di kecamatan Mataram dan kecamatan Selaparang berkumpul menjadi satu di lapangan Umum Mataram menghiasi malam takbiran ini dan sanggung menghipnotis masyarakat di kota mataram maupun masyarakat yang ada di Lombok Barat dan sebagian wisatawan Luar Negeri. Dan malah ada wisatawan luar negeri yang berfoto ria bersama para kafilah di lapangan Umum Mataram.

Semoga dengan pawai takbiran ini mampu meningkatkan tali silaturrahmi dan meningkatkan kreatifitas para remaja yang ada disetiap kelurahan yang ada di kota Mataram. Aamiin. (Alfuad Gapuki)  

Foto pawai takbiran bias dilihat di pawai takbiran 2013




Tidak ada komentar:

Posting Komentar