Minggu, 18 Februari 2018

Wisata Penyangkaran Dasan Geria Lombok Barat Tujuan Gowes Gapuk Bicycle

Program gowes Gapuk Bicycle akhir pekan ke-3 ini sebenarnya akan menuju ke pantai namun segera di rubah begitu melihat postingan Facebook dari seorang kawan  tentang adanya tempat wisata baru yang berupa Spot Foto Wisata Penyangkaran Dasan Geria yang terlihat sangat memikat hati untuk segera dikunjungi.

Rasa penasaran dalam diri team Gapuk Bicycle membuat semakin bertambah semangat untuk segera berkunjung ke lokasi dan pada hari  Sabtu(17/2/2018) segera di informasikan melalui Facebook program gowes buat Ahad besok dan banyak para goweser yang merespon untuk ikut serta plus para generasi muda gapuk pun ikut serta walaupun menggunakan sepeda motor.

Kalau para goweser Lombok pernah gowes ke Bukit Korea Lombok Barat maka pada saat sampai ke Spot Foto Wisata Penyangkaran Dasan Geria ini kita akan langsung teringat dengan bukit korea karea 2 yang di atas.  Areanya sama-sama miring namun kita bisa melihat keindahan Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB dari lokasi. Deretan  rumah penduduk dan masjid yang lainnya semakin menambah pemandangan kita ketika berada di wisata Penyangkaran geria.

Dan rute untuk menuju wisata Penyangkaran Geria ini ini juga tidak begitu terlalu sulit dijangkau namun akan menjadi tantangan yang menantang bagi para goweser ketika sudah sampai di tanjakan menuju lokasi. Penulis sendiri ketika melewati tanjakan ini sampai bilang "Al auwalu wal aakhiru / yang pertama dan terakhir" namun begitu sampai dlokasi dan melihat pemandangan yang begitu menakjubkan dan spot foto yang dibuat begitu indah akhirnya spontan terucap "maasyaa Alloh/itulah kehendak Alloh".  Lelah saat nuntun sepeda jadi hilang seketika dan pinginnya ingin berlama-lama di lokasi tersebut.

Bagaimana dengan makanan dan minuman yang dijual di lokasi wisata Penyangkaran geria ini? bertanya tentang makan dan minum di lokasi ini akan membuat kita heran ga percaya karena makan dan minuman yang dijual murah banget padahal ini ditempat wisata. Salah satu contohnya saat diberitahu oleh teman yang membayar kopi yang sudah di pesan ternyata harga segelas kopi hanya Rp. 2.000 (dua ribu),saking ga percayanya sampai saya nanya 3 kali.  Bagaimana dengan makanan yang lain? dihamin murah bingiit.

Untuk menuju ke Wisata Penyangkaran Dasan Geria ini kalau dari Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB kita menuju ke utara sampai bundaran rembiga kemudian ke timur sampai perempatan Sayang-Sayang lalu belok kiri hingga pertigaan yang ada plangnya yang tertulis dasan griya lalu belok kanan hingga pertigaan yang ada masjidnya kemudian belok kiri lagi hingga pertigaan yang ada pasarnya. Dari pertigaan pasar ini belok kanan sekitar 100 meter sampai ada plang penunjuk yang bertuliskan "Penyangkaran".  Ikuti sudah papan penunjuk tersebut hingga tujuan sambil senyum manis karena itu tandanya sudah sampai lokasi. hehehe
semoga bermanfaat dan Walloohua'lam bissawaab

catatan :
1. Spot Foto Wisata Penyangkaran Dasan Geria ini diresmikan oleh anggota dewan provinsi NTB Bp. Muhammad sulton hadi dari Kapek Gunungsari Lobar pada tanggal 4 Februari 2018
2. team yang ikut serta, Alfuad Gapuki, Samsudin, Iwan s'raja, Marwan dan Zaenudin.
3. team generasi muda gapuk terdiri dari Dewi Irma, Sulhiani Anggraini, ukhtul ifa, Mulyadi, muazzamah
Gapuk Dasan Agung, 20180218  20.00 WITA   Alfuad Gapuki
 Link video nya
Spot Foto Penyangkaran Geria Lombok Barat 





Gapuk Bicycle dan Generasi Muda Gapuk

Samsudin

Iwan

Marwan

Zaenudin

Andi Welder














  ss
Dewi Irma




Tidak ada komentar:

Posting Komentar