Senin, 08 Mei 2017

Pantai tebing Gangga Lombok Utara, Tantangan Yang Menantang

Semakin jauh lokasi yang akan kita kunjungi biasanya akan semakin menantang diri untuk segera berkunjung dan menaklukkannya dan Bagi para Bikers sejati akan mencari trek yang banyak tanjakan dan turunan,  trek yang diharapkan biasanya ada lokasi pegunungan maupun perbukitan.

Disamping di lokasi pegunungan dan perbukitan,  biasanya trek yang cukup menantang dan menguji kesabaran adalah trek pantai yang jauh dari perkotaan yang jaraknya lebih dari 50KM dan team #gapukbicycle pada hari Ahad(7-5-2017) gowes ke pantai tebing Gangga Kabupaten Lombok Utara(KLU).

Rute yang kami pilih yaitu Start dai depan Masjid At Takrim Gapuk menuju kesenggigi kemudian ke bangsal lalu ke Pantai Sire ke Tanjung ke Gangga.  Di kecamatan Gangga ini kita akan melewati air terjun Tiu Pupus lalu ke Pantai Tebing. Pantai tebing ini letaknya tepat di belakng SMPN 2 Gangga KLU.

Jalur masuk ke Pantai tebing ini ada dua yaitu tikungan sebelum SMPN 2 Gangga dan Tikungan setelah SMPN 2 Gangga. Pada tikungan sebelum SMPN 2 gangga kita bisa parkir sepeda maupun motor di pinggir warung kemudian menuju Pantai dengan menyusuri pinggiran pantai hingga sampai ke tebing yang lumayan tinggi yang masyarakat sekitar menamakannya dengan pantai tebing. Dan pada tikungan setelah SMPN 2 Gangga kita lurus sedikit lalu menuruni jalan dan kemudian belok kiri mengikuti jalan yang sudah berPC atau jalan yang sudah bersemen hingga sampai pinggir pantai. di pinggir pantai inilah kita turun sedikit lalu belok kiri dan langsung berafa di pantai tebingnya.

Kalau mau berselfie ria lokasinya lumayan bagus tapi kalau mau mandi di pantainya lebih baik dipikirkan dulu.  lebih baik kalau mau mandi pilih tempat yang ada banyak pepohonannya yang ada di sekitar pantai tebing biar puas. Walloohu a'lam bissawaab.