Minggu, 08 Januari 2017

Pemandian Sesaot Lombok Barat, Program ke-9 Gapuk Bicycle Dasan Agung

Rute team Gapuk Bicycle untuk program ke-9 kali ini(7/1/2017) bisa dikatakan berbeda karena tidak melalui jalur biasanya yang di tempuh oleh orang lain yaitu jalur barat tapi melalui jalur timur yang jalannya beraspal namun bergelombang yang penuh tanjakan yang menguras banyak tenaga sekaligus sangat menantang menantang bagi kami.


 Sudah menjadi tradisi bagi team Gapuk Bicycle sebelum berangkat ke lokasi terlebih dulu berkumpul di depan masjid At Takrim Gapuk untuk menunggu anggota yang belum datang dan sekaligus membicarakan teknis selanjutnya.

Start di depan masjid At takrim Gapuk kami berangkat menuju ke timur melewati kantor Gubernur NTB hingga ke pasar Pemepek Narmada, di pasar Pemepek kemudian belok kiri menuju ke lembah sempaga teru hingga ke Sesaot, di sesasot masuk lagi menuju ke pemandian air dingin/enyet . masuk di pemandian ini kita bisa melalui jalur timur atau jalur barat, tapi kalau mau lebih cepat sampai lebih baik lewat jalur barat dengan tiket masuk RP. 5.000,- per orang dan tempat parikirnya lebih bagus dibandingkan dengan jalur timur.

Di sekitar pemandian saat ini sudah banyak para penjual sate bulayak yang harga seporsinya Rp. 20.000,- dan kalau perginya rombongon lebih baik jangan beli di satu tempat tapi di tempat yang lain juga biar para penjual bisa sama-sama mendapatkan rejeki dan itu yang kami terapkan saat membeli sate bulayak.

Di pemandian sesaot ini kalau datangnya agak pagi kita bisa bebas mandi sepuasnya tapi kalau sudah agak siangan akan rame yang mandi dan kebanyakan kaum wanita yang mandi. Dimanapun kita mandi baik yang di sebelah timur maupun barat dijamin akan puas karena airnya alami dan dingin bisa menyegarkan tubuh yang kelelawah dalam menuruni tangga .hehe

Mudah-mudahan dengan sedikit informasi dan dokumentasi ini bisa membuat kita betah di pemandian sesaot dan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan nanti. Aamiin

Dasan Agung, 20170107 19.00 WITA alfuad gapuki


pasar lembah sempage, desa lembah sempage kec. Narmada Lobar

pemandian pertama di pintu masuk 1









sate bulayak
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar