Minggu, 26 Mei 2019


Banyak cara dilakukan untuk menyambut malam Lailatul Qadar di bulan suci Ramadhan 1440 H ini,  Ada yang memperbanyak beribadah dan membaca Al Qur'an di Masjid, Musholla maupun dirumah. Namun bagi para goweser ada cara lain yang mereka lakukan yaitu bergowes sambil berzikir maupun murajaah hapalan selama dalam bergowes.


Kegiatan ini bukan hisapan jempol belaka tapi benar-benar dilaksanakan dan memang terbukti ketika kita berdzikir saat bergowes pada malam hari apalagi malam Lailatul qadar ini terasa merasuk hati apalagi lokasi yang kita tuju ini ke Makam Batu Layar Lombok Barat yang jalan menuju ke lokasi sepi banget dan yang ada terdengar suara keheningan malam.

Di keheningan itulah yang menambah bacaan dzikir maupun murajaah yang dilakukan semakin merasuk kehati. Dan sesampai di lokasi team Gapuk Bicycle istirahat sejenak sambil menikmati kopi hanget dan jagung bakar yang penjualnya untung masih buka pada saat itu.

Selesai menikmati seruputan kopi, jagung bakar dan selfi bareng buat dokumentasi dari makam batu layar baru dilanjutkan perjalan untuk pulang,  dalam perjalanan pulang ini kita singgah di sasaku untuk foto bareng buat kenangan karena backgraound di sasaku ini mantep sekali terlihat.

oh ya... kegiatan gowes malam selam Ramadhan ini sudah yang ke tiga kali dilaksanakan dan baru kali ini ada mood buat mendokumentasikannnya di blog mataramkita.blogspot.co.id ini.
semoga unutk kegiatan selanjutnya akan tetap terlaksana dan bisa di publikasi buat kenangandan referensi bagi para goweser maupun Gowesist yang lain.  Walloohua'lam bissawaab
Gapuk Dasan Agung, 20190526 15.30 WITA  byb AlFuad Gapuki



1 komentar: