Sabtu, 16 Maret 2019

Begibung Bersama Walikota Mataram dan Jamaah Tadarusan Masjid At Takrim Gapuk Pada Khotaman ke-30

Alhamdulillah perjalanan tadarusan Al Qur'an yang dijalankan oleh para pemuda dan remaja Lingkungan Gapuk Dasan Agung Mataram ini sudah memasuki bulan yang ke-7 dan sudah melaksanakan Khotaman Al Qur'an yang ke-30 semenjak terjadinya gempa besar pada hari Kamis tanggal 9 Agustus 2018 yang lalu dan pelaksanaan tadarusan Al Qur'an langsung dilaksanakan pada malam jum'at tersebut.


Tekad dan semangat para pemuda dan Remaja Gapuk ini benar-benar luar biasa dan bukan hanya hisapan jempol belaka yang bisanya cuma ngomong doang tanpa ada realisasi serta istiqomah. Hal ini patut kita hargai dan kita dukung entah dengan dukungan berupa harta, makanan buat snack tadarusan maupun dengan do'a dan jika tidak bisa dengan ketiga hal tersebut maka cukuplah dengan diam saja.

Dan pada khotaman Al Quran yang ke-30 kali ini yang dilaksanakan pada hari kamis(14/3/2019),  pengurus tadarusan Masjid At Takrim Gapuk dan segenap anggota bersepakat melaksanakan acara khotaman Al Quran dengan mengundan Bapak Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh  yang sekaligus tokoh Agama Dasan Agung Mataram dengan format "Begibung bersama Walikota Mataram".

Kenapa format begibung ini dipilih?  karena format begibung inilah yang biasa digunakan setiap acara khotaman Al Qur'an  setiap sepekan sekali. Rasa kebersamaan tanpa ada sekat diantara jamaah dan agar tetap menjalin tali silaturrahim antar jamaah dan masyarakat yang ikut acara khotaman Al Quran inilah yang menjadi alasan utamanya.

Acara Begibung khotaman Al Qur'an ini dikemas dengan sangat sederhana sekali walaupun dihadiri oleh Walikota Mataram dan tokoh masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar tidak timbul fitnah dan agar tetap terlihat alami apa adanya

Pesan Walikota Mataram yang disampaikan pada acara Khotaman ini patut kita renungkan yaitu "agar kita istiqomah dalam membaca al Qur'an hingga akhir hayat kita dan acara tadarusan Al Qur'an ini supaya bisa dijadikan contoh dan diterapkan oleh para pemuda dan Remaja di Lingkungan lainnya di Kota Mataram."

Hal yang sangat menggembirakan dan semakin membuat menggelora semangat 45 para pengurus Jamaah Tadarusan Masjid At Takrim Gapuk dan para Anggota adalah antusiasnya para Pemuda-pemudi dan Remaja yang ikut serta dalam acara khotaman Al Quran ke-30 ini

Mudah-mudahan dengan acara khotaman Al Qur'an yang ke-30 ini bisa menjadikan dan mewujudkan #gapukLingkunganSantri yang menjadi contoh buat Lingkungan yang lain.  Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung,  16/3/2019    06.20 WITA  by: AlFuad Gapuki










Tidak ada komentar:

Posting Komentar