Rabu, 25 Juli 2018

Study Banding Universitas Utara Malaysia (UUM) di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB

Lombok, Tuan Guru Bajang (TGB) dan Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB bisa dibilang sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan karena bila menyebut salah satunya maka akan langsung terbayang dipikiran dan akan timbul pertanyaan untuk menanyakannya.


Apalagi saat ini TGB sudah menjadi public pigur yang sudah terkenal sehinggah menambah rasa penasaran masyarakat luar Lombok maupun masyarakat mancanegara untuk segera berkunjung langsung melihat lebih dekat bagaimana Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, bagaimana suasana Lombok dan bagaimana TGB di masyarakat.

Hari selasa kemarin(24/7/2018), Rombongan dari  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Utara Malaysia (UUM) yang terdiri dari 32 Mahasiswa/mahasiswi berbagai jurusan di bawah pimpinan atau presiden Zairi Azizi bin Norzaidi dan di dampingin oleh seorang Dosen Mohd Khoirone bin md Khatidin berkesempatan datang untuk study banding ke Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center.

Sebagai tuan rumah yang baik,  Takmir Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB telah menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin dengan melibatkan Jamaah Muda atau JAMU MRHW Islamic Center NTB untuk menyambut kedatangan para rombongan UUM ini.

Senyum manis para jamaah muda MRHW IC NTB yang menyambut para tamu ini terlihat sangat sumringah sekali penuh keikhlasan dan kesabaran tinggi. Dan untuk mengisi waktu menunggu kedatangan para tamu ini, para JAMU MRHW IC NTB secara spontan menyenandungkan syair-syair yang bernafaskan islami yang diiringi dengan musik acapela.

Sekitar pukul 17.15 terlihat para tamu datang dari pintu sebelah selatan lalu ustadz Muhajir yang sedikit bisa lancar berbahasa Melayu Malaysia segera menyambut mendekati rombongan dan para JAMU MRHW IC NTB pun bersiap pula berbaris membentuk dua barisan yang laki-laki dan wanita di pintu pertemuan lantai satu sebelah selatan.

Setelah para tamu duduk dikursi yang sudah disediakan,  ustadz Muhajir mengucapkan sepatah kata sambutan kemudian mempersilahkan para tamu UUM yang belum sholat untuk melaksanakan sholat terlebih dahulu sebelum acara dilanjutkan kembali.

Selesai para tamu dari UUM melaksanakan sholat kemudian acara dilanjutkan kembali,  sambutan dari kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT)  Islamic Center NTB Bapak Sulaeman. Beliau menceritakan awal mula mulai dibukanya Islamic Center NTB tanggal 12 sep 2016/10 dzulqoidah 1436 H, seluruh bangunan yang ada serta kegunaannya dan rencana kedepan dari Islamic Center NTB.

setelah sambutan dari kepala UPT IC NTB kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari dosen UUM oleh Bapak Mohd Khoirone bin md Khatidin.  pada kesempatan ini juga diceritakan bagaimana perkembangan UUM selama ini dan kerjasama dengan Universitas di luar negeri yang salah satunya dengan universitas Mataram atau UNRAM.

Selesai sambutan dari dosen UUM lalu dilanjutkan dengan pembacaan  Do'a oleh Alhafidz Ust.  Zulhakim,  S. Pd kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan cindera mata berupa selendang khas sasak dari kepala UPT IC NTB kepada Dosen UUM dan untuk penyerahan selendang kepada Mahasiswi dan mahasiswa di lakukan oleh Ustadzah Yasmin, S. Pd. Dan untuk kenang-kenangan dilakukan foto bareng rombongan UUM dengan kepala UPT dan takmir Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB.

Ba'da sholat Maghrib, para rombongan dan Jamaah muda MRHW IC NTB berangkat ke menara Asmaul Husna 99 MRHW IC NTB, dimenara ini para rombongan terlihat sangat puas melihat susana pulau Lombok malam hari.  para tamu UUM dan JAMU MRHW IC NTB berselfia ria dan foto bareng buat kenang-kenangan.

Semoga dengan kedatangan rombongan BEM Universitas Utara Malaysia ini bisa semakin mempererat tali silaturrahim baik antar perorangan maupun antar rumpun melayu Malaysia-Indonesia. Selamat datang dan selamat jalan kami ucapkan dan semoga kami dari Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB bisa berkunjung ke UUM,  Insya Alloh.  Walloohua'lam bissawaab

Gapuk Dasan Agung, 20180725 09.30 WITA by :AlFuad Gapuki
lihat juga di  http://islamiccenter.ntbprov.go.id/content/study-banding-universitas-utara-malaysia-uum-di-masjid-raya-hubbul-wathan-islamic-center-ntb











dd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar