Rabu, 04 Oktober 2017

Gapuk Bicycle Gowes Religi ke Pancor Anjani dan Desa Gapuk Suralaga Lombok Timur

Orang bilang gowes Tanpa batas dan tambah teman,  dan itu memang benar adanya apalagi kalau orang yang sudah menjiwai atau menyatu dengan olahraga bersepeda ini. Setiap ada hari libur akan selalu pergi bergowes/bersepeda kemana yang disukai baik gowes sendirian maupun dengan berteam.


Dan bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila kemarin(1/10/2017),  gapuk bicycle juga bergowes religi menuju Pancor, Anjani dan Desa Gapuk Suralaga Lombok Timur. Dan bersamaan juga dengan acara deklarasi calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB TGH Ahyar Abduh dan Dr. Mori Hanafi di Lapangan Umum Masbagek Lombok Timur.

Berangkat dari Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB sekitar jam 07.00 WITA, Gapuk Bicycle berangkat menuju Narmada dan sampai ke Masjid Narmada sekitar jam 07.45 WITA.  Di masjid Narmada istirahat sejenak sambil sarapan nasi F1 atau nasi bungkus yang bisa dibeli seharga Rp. 5.000 an baik itu basi putih dengan laukpauknya yang standard maupun nasi kuning khas sasak. Selesai sarapan kemudian di lanjutkan dengan sholat tahiyatul masjid sebanyak 2 rakaat.

Setelah selesai sarapan dan sholat tahiyatul masjid , kemudian melanjutkan perjalanan sekitar jam 08.29 WITA menuju ke Masbagek.  Sesampai di Montong Seger Matang Lombok Tengah sekitar jam 09.30 WITA, Gapuk Bicycle istirahat sejenak di pinggir jalan di pedagang semangka selama 30 menit  sambil menikmati segernya buah semangka kuning yang bikin tenggorokan terasa plong.  Dan setengah dari semangka yang beratnya  sekitar 1 Kg di bawa juga sebagai sangu/bekal perjalanan menuju ke Masbagek.

Alhamdulillah, Tepat sekitar  jam 10.50 WITA akhirnya sampai di Masjid Jamik Al Akbar Masbagik, kemudian istirahat untuk sholat tahiyatul masjid. Dan Selama 25 menit istirahat di masjid dimanfaatkan untuk menikmati kembali buah semangka yang dibawa hingga habis,  kemudian sekitar jam 11.15 WITA melanjutkan kembali perjalanan menuju ke Anjani dan Desa Gapuk dan selesai dari perjalanan ke desa Gapuk kemudian balik lagi ke Anjani dan Istirahat untuk Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Jamik  Mahadul Qur'an wal hadits Anjani jam 12.15 WITA.

Selesai sholat Dhuhur kemudian dilanjutkan berziarah menuju ke makam Maulana Syekh TGKH Muhammad Zaenuddin Abdul Madjid, di Lapangan umum Masbagek istirahat sejenak sambil memotret dan merekam persiapan acara deklarasi AMAN 3 dan selesai memotret dan merekam acara baru dilanjutkan ke Pancor.

Dan pulang dari pancor sekitar jam 13.50 WITA kemudian melanjutkan untuk pulang ke Mataram.  Karena suhunya terlalu panas menyengat akhirnya istirahat dan tiduran selama 15 menit di salah satu masjid. jam 15.00 WITA melanjutkan perjalanan hingga waktu ashar dan istirahat untuk sholat Ashar di salah satu masjid yang masih dalam taraf pembangunan. selesai shokat Ashar kemudian dilanjutkan untuk pulang Ke Mataram. Dan Alhamdulillah sampai kerumah sekitat jam 16.30 WITA.
Walloohua'lam bissawaab
Makam Maulana di Pancor
Alfuad Gapuki,  20171003  23.00 WITA
Anjani Lotim


Desa Gapuk Suralaga Lombok Timur

Masjid Gapuk Lotim

Bantal Gapuk

Saat Deklarasi Ahyar-Mori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar