Selasa, 28 Maret 2017

Reuni Alumni 1988 SDN 2 Dasan Agung Mataran Di Pantai Gading Mapak Mataram

Puluhan tahun berpisah setelah kelulusan EBTANAS  1988 yang lalu,  para siswa/siswi SDN 2 Dasan Agung akhirnya saat ini tepatnya di saat libur nasional Nyepi mengadakan acara Reunian di Pantai Gading Mapak Mataram (28/3/2017)

Acara ini  di gagas berawal 3 tahun yang lalu yang tepatnya tahun 2014 oleh Nuriati dan Kusumawati tapi itu tidak pernah terlaksana karena masih sebatas wacana dan setelah bertemu dengan Salimah Sahab pada suatu acara wafatnya salah seorang warga Gapuk, gayungpun bersambut untuk kembali mengadakan acara reuni.

setelah pertemuan mereka bertiga,  akhirnya untuk tahap pertama mencari teman-teman yang tercecer entah kemana,  akhirnya mereka mulai mencari di Facebook maupun mencari dirumahnya segera mereka lakukan.  Teman SD yang sudah ditemukan mereka mibta nomor Hp untuk mempermudah komunikasi dan di masukkan ke group WA. "Trio Kwek-kwek" kami sepakati untuk menyebut mereka(Kusumawati, Nuriati dan Salimah Sahab),   bukan tanpa sebab kami memberikan mereka panggilan,  karena semangat dan kekompakan merekalah semua acara reuni ini berhasil terlaksana.

Entahlah,  mungkin tanpa mereka dan semangat mereka bertiga ini,  acara reuni yang yang hanya angan-angan kosong di saat sendiri yang tiba-tiba terbayang akan kenangan indah masa-masa SD itu akan menjadi sebatas kenangan tanpa adanya kenyataan untuk bertemu dengan teman-teman SD.

Puluhan tahun tak bertemu,  pasti akan banyak perubahan pada teman-teman SD dan itu sudah sunnatullah terjadi.  Waktu kecil kurus kerempeng,  hitam bulat kumal dekil,  eloran,  mimisan,  robok, berot dan semua hal tentang penyakit rakyat kecil sudah pernah kami lihat dan rasakan.  Tapi kini setelah mereka pada dewasa dan berkeluarga,  terlihat sungguh jauh berbeda 180 derajat. Kebanyakan kami tidak tanda mana orangnya karena  perubahan yang sangat dramatis itu.  Teman SD kami ternyata emang keren.....


Apalagi guru kami waktu SD dulu ibu Hj.  Rohanan dan Pak H.  Muksin,  mereka tetap aja seperti dulu tanpa ada perubahan, sedangkan Para murid mereka yang dulu imut-imut dan unyu-unyu ternyata dah pada berubah sesuai dengan bertambahnya usia dan beban pikiran masing-masing.kata salah seorang teman " kalau sulu kita terlihat imut-imut tapi sekarang terlihat amit-amit". hehehe

oh ya.. setelah acara reuni ini kami sepakati untuk menindaklanjuti acara ini agar tetap terjalin silaturrahim antar para alumni dengan membuat program arisan yang akan dilaksanakan setiap tanggal 8 awal bulan dan bertempat di rumah ibu guru Hj.  Rohana maupun di rumah para alumni.  Acara Arisan akan diisi dengan pembacaan Yasiinan dan Do'a. Sedangkan alumni yang lain yang tidak ikut arisan tetap untuk hadir mengikuti arisan agar silaturrahim tetap terjalin.

Semoga dengan acara Reuni Alumni 1988 SDN 2 Dasan Agung bisa menjalin tali silaturrahim antar para alumni dan guru hingga akhir hayat.  Aamiin.  Wallohu a'lam.

Dasan Agungg, 2017/3/28 11.00 WITA  ALFUAD GAPUKI




Dari kanann: Hj.  Eli LAELY, Kusumawati, Nuriati, Salimah, Eny dan Siti Hajar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar