Rabu, 23 November 2016

Persiapan Lomba Robot Line Follower Dan Robot Amphibi Tingkat Provinsi NTB Di SMKN 3 Mataram



Tiga tahun lebih sejak mengikuti lomba robot yang pertama kali di  ITS Surabaya 2013, para siswa yang mengikuti ekskul Robotik di SMKN 3 Mataram nyaris tidak punya tantangan yang menantang lagi sehingga semangat para siswa bisa dikatakan mengendur namun kini bangkit kembali dengan adanya tantangan yang lebih menantang lagi yaitu Persiapan untuk mengadakan Lomba Robotik Tingkat  Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Tantangan ini bukan Cuma tantangan sembarangan karena tantangan ini benar-benar sebagai wujud pembuktian diri para siswa/I di Nusa Tenggara Barat akan kemampuan dan kreatifitas mereka dalam dunia robotik.

Gambaran  untuk memeriahkan lomba Robot ini sudah mulai ada titik terangnya dan ini terbukti dengan kesiapan dari para siswa/I ekskul robotik yang ada di kota Mataram dan Lombok Barat. Ekskul Robotik Yang di kota Mataram yang sudah menyatakan kesiapan untuk mengikuti lomba yaitu Ekskul Robotik SMEKTI Mataram dan Ekskul Robotik SMANSA Mataram. Sedangkan ekskul robotik dari Lombok Barat yaitu Ekskul Robotik ADQ Ad Diinul Qayyim Kapek Gunungsari Lobar.
untuk ekskul yang ada disekolah lain sampai saat ini belum ada konfirmasi.

Lomba robot Line follower dan Robot Amphibi ini rencananya akan di laksanakan pada bulan Maret 2017 di aula SMKN 3 Mataram sehingga dengan adanya rentang waktu selama 3 bulan ini Insya Alloh para siswa/I yang ikut ekskul Robotik bisa mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin.

Kita perlu buat gebrakan untuk memotivasi para siswa/I agar lebih mencintai dunia Robotik dan diharapkan dengan adanya lomba robot ini akan tercipta dan hadir karya siswa/I yang ada di Nusa Tenggara Barat yang belum kita lihat selama ini. Walloohu a’lam.

Dasan Agung, 20161123  03:00 WITA  (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar