Rabu, 17 Juni 2015

Pantai Gading Mataram, Pantai Indah Yang Tak Terlupakan



 
Satu lagi pantai baru yang diperkenalkan oleh Pemerintah Kota Mataram di bawah pemimpinan TGH. Ahyar Abduh dan Mohan Ruliskana, SH yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya maupun oleh turis lokal maupun mancanegara.


Pantai ini oleh masyarakat sekitar diberi nama Pantai Gading dan oleh pemerintah Kota Mataram ditetapkan namanya menjadi Pantai Gading. Pantai ini terletak di sebelah selatan dari taman Loang Baloq sekitar 300 m atau tepatnya sebelum tikungan yang menuju ke asrama Haji. Jalan  masuknya bisa melalaui sebelah selatan kantor kehutanan atau bisa juga dari sebelah selatan SMPN 17 Mataram.

Biaya parkir untuk roda dua sekitar Rp. 2.000,- namun biaya parkiran ini sepertinya tidak masuk ke kas daerah kota Mataram karena tidak adanya tiket parkir yang diberikan oleh juru parkir disaat kita mau memarkir kendaraan, hal ini dikarenakan lahan untuk memarkir kendaraan sepertinya masih milik masyarakat sekitar.

Keindahan dan kebersihan pantainya juga lumayan terurus, dipinggir pantai juga dipasangin berugaq tempat duduk-duduk maupun tempat istirahan sambil menikmati ikan bakar maupun makanan khas sasak berupa pelecing kangkung. Pasir pantainya juga sama dengan pasir pantai yang ada di Kota Mataram dan Lombok Barat tapi di pinggir pantainya bisa dijadikan tempat acara bagi para ABG maupun para Mahasiswa untuk acara kegiatan himpunan mahasiswa.

Tidak salah bila pantai ini bisa sebagai referensi untuk menikmati waktu liburan maupun untuk acara kumpul bareng bersama keluarga maupun teman-teman. Silahkan datang sendiri dan buktikan keindahan dari Pantai Gading Mataram.

Dasan Agung, 20150617  19:00 WITA  (Alfuad Gapuki





dari kiri: Endah, Ida,Atika,Surya,Alfuad,Hasan(prajab AIV 2015)

klas A:Iqbal,Atika,Surya,Alfuad,Hasan,Endah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar