Minggu, 14 Juni 2015

Antusias Calon Siswa SMKN 3 MATARAM Mengikuti Pengarahan Teknis PPDB 2015



 
SMKN 3 Mataram sebagai sekolah kejuruan yang paling tua di Nusa Tenggara Barat yang dulu bernama STM Mataram masih tetap menjadi pilihan para siswa/I  SMP/MTs  yang berada di NTB. Walaupun  sekolah yang bercirikan kejuruan sudah banyak berdiri namun aura dari SMKN 3 Mataram  sebagai sekolah tertua, favorit dan terbaik yang menjadikan daya pikat tersendiri bagi para calon siswa baru.


Antusias para siswa/I yang akan masuk ke SMKN 3 Mataram terasa sekali pada saat diadakan pengarahan teknis PPDB pada hari Sabtu(13/6/2015) kemarin di ruang aula Lt. 2 atau tepatnya digedung sebelah timur. Walaupun acara pengarahannya akan dimulai jam 08.00 namun para calon siswa baru  sudah mulai datang satu jam sebelumnya dan calon siswa baru yang datang terlambat terpaksa menempati tangga maupun taman sekolah untuk mendengarkan pengarahan teknis PPDB yang dilakukan oleh Bapak Syaifuddin Vedo

Secara detail dijelaskan masing-masing jurusan yang berjumlah 13 jurusan kepada para calon siswa/I agar bisa memilih jurusan sesuai dengan kemampuan dan cita-citanya. Hal ini di harapkan agar jangan sampai mengambil jurusan Cuma ikut-ikutan teman ataupun karena ada paksaan dari orang lain. Kebanyakan yang mengambil jurusan Cuma ikut-ikutan ataupun di paksa oleh orang lain biasanya akan menjadi malas masuk sekolah dan akhirnya putus ditengah jalan.

Untuk itu ambillah jurusan sesuai dengan kemampuan dan cita-citamu yang telah engkau torehkan pada saat engkau masih sekolah di SMP/MTs dulu. Masa depanmu tergantung bagaimana engkau hari ini dan jangan sampai menyesal dikemudian hari apalagi sampai mengambing hitamkan orang lain.

Dasan Agung, 20150614 (Alfuad Gapuki
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar