Selasa, 30 Desember 2014

CERIA BERSAMA DIANTARA KITA DI PANTAI LAMPU SAMBELIA



 


Selera Guru Senior(Panitia) dengan Guru Junior memang jauh berbeda. Di saat acara refreshing keluarga besar SMKN 3 MATARAM di Pantai Lampu Sambelia Lombok Timur (29/12/2014) kemarin dilaksanakan,  acara Resreshing tersebut berjalan tanpa ada agenda kegiatan untuk menghibur para guru, karyawan dan keluarga masing-masing, sehingga sebagian guru Junior/muda berinisiatif untuk membuat acara tersendiri.


Entah siapa yang pertama kali mempunyai inisiatif untuk mengadakan acara sendiri itu dan yang kami lihat saat itu melalui kamera digital adalah adanya sekelompok guru muda yang terdiri dari Pak Syarif Hidayatullah(TAV), cikgu Rida Rosalina(Kimia), cikgu Baeduriyah(kimia), cikgu Ni Wayan Ersani(MTK), cikgu Riadatul Jannah(Inggris) dan pak Hadi Kurniawan(TAV) serta dua anak gadis belia dari cikgu Nunung(MTK) yang bernama Iin dan pak taufik(Listrik) yang bernama devi berjalan berkelompok menuju ke rah selatan menyusuri pantai dan kami pun mengejar sambil berlarian.

Dan ternyata tempat yang mereka tuju  sangat indah sekali, disana ada sungai yang berbentuk kolam dengan warna  airnya hijau kelam, ada hutan kecil buatan dipinggir pantainya dan tumpukan batu-batu alam yang diatur sedemikian rupa dan yang tidak kalah menariknya adalah pemandangan perbukitan yang berwarna kecoklatan akibat kemarau panjang yang menyebabkan rumput-rumput dan pohon berubah menjadi warna coklat.hehe

Puas menikmati pemandangan yang berbeda dari lokasi semula, kelompok guru muda yang ditemani oleh dua   gadis belia inipun  melakukan acara foto bersama. Berbagai macam gaya layaknya model professional mulai digunakan.  Dan hasilnya pun sungguh sangat bagus sekali.

Selesai foto-foto kemudian dilanjutkan dengan duduk  bersama dipinggir pantai sambil melihat pemandangan pantai  yang sangat indah apalagi dengan adanya 3 gili yaitu Gili Bidari, Gili Kondo dan Gili Lampu dihadapan kita akan membuat mulut kita berucap “masya Allooh (Itu terjadi atas kehendak Allah). Alangkah indahnya buatan Alloh Subhanahu wata’ala dan tidak ada makhluk di duniapun yang bisa menandingi buatanNya.

 Kisah ini adalah cerita yang kita buat yang tak akan terlupakan selamanya dan yang berbeda dengan cerita yang dibuat oleh para guru senior(Panitia). Dunia kita memang berbeda dengan dunia mereka tapi mereka mau membuat kita terperangkap dalam dunia mereka. Sudah tidak jamannya lagi kita mengikuti dunia mereka yang statis sedangkat dunia kita bersifat Dinamis. Kita guru muda SMKN 3 MATARAM yang masih punya jiwa petualang dan idealis yang siap berbeda dengan menunjukkan karya nyata agar siswa kita bisa termotivasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik dari Gurunya.  (Alfuad Gapuki)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar