Jumat, 08 November 2019

Tadarusan Al Qur'an Jum'at dan Ahad pagi

Mengisi waktu dengan perbuatan yang baik merupakan anjuran agama agar waktu kita yang 24 jam sehari semalam ini bisa menjadi lebih bermutu dan bermanfaat baik buat diri sendiri maupun buat orang lain.


Bagi Jamaah Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram,  salah cara untuk memanfaatkan waktu pagi dihari jumat yang penuh barokah dan dihari Ahad ini adalah dengan cara mengadakan Tadarusan Al Qur'an yang rutin dilaksanakan setiap Jum'at pagi dan Ahad pagi mulai ba'da sholat Shubuh hingga pukul 07.30 WITA.

Kegiatan rutin Tadarusan pada Ahad pagi di mulai pertama kalinya sejak tanggal 23 September 2018 dan tadarusan jum'at pagi di mulai sejak tanggal 26 Juli 2019. Tadarusan Jum'at dan Ahad pagi ini merupakan spontanitas sebagian jamaah yang ingin mengisi Jum'at pagi dan ahad pagi dengan bertadarus Al Qur'an agar masjid At Takrim Gapuk ada terisi sebuah kegiatan dan juga pengembangan dari kegiatan rutin tadarusan setiap malam. 

Bedanya kegiatan tadarusan Jum'at dan Ahad pagi dibandingkan dengan tadarusan setiap malam adalah kalau kegiatan rutin setiap Jum'at dan Ahad pagi ini diluar tanggung jawab dari perkumpulan JTA(Jamaah Tadarusan Al Qur'an) sehingga anggota JTA tidak merasa terbebani untuk tidak ikut serta bertadarus pagi hari namun hasil dari Tadarusan Al Qur'an pada Jum'at dan ahad pagi ini di lanjutkan untuk tadarusan Al Qur'an pada malamnya, demikian juga hasil dari Tadarusan pada malamnya dilanjutkan pada tadarusan paginya.  Demikian seterusnya hingga khotaman Al Qur'an.

Saling mengisi dan mendukung dalam kebaikan itulah yang dicontohkan oleh para jamaah Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram ini.  Semoga kegiatan tadarusan Al Qur'an Tetap berjalan selamanya dan Lingkungan Gapuk mendapatkan barokah dari pembacaan al Qur'an ini.  Aamiin

Gapuk Dasan Agung, Jum'at 08112019  10.47 WITA by AlFuad Gapuki

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus