Sabtu, 03 Juni 2017

Indahnya Pantai Batu Payung buat para bikers

Pesona keindahan pantai pulau Lombok saat ini tidak kalah dengan pantai yang ada di pulau lain di wilayah Indonesia namun keindahan pantai di Lombok kayaknya masih lebih perawan dibandingkan dengan pantai yang lainnya.  Dan salah satu pantai yang indah dan eksotik ini yaitu pantai batu payung Lombok Tengah.


Pantai Batu Payung ini terletak di Lokasi pantai tanjung Ann timurnya pantai kuta mandalika Lombok Tengah.  jaraknya dari kota Mataram sekitar 60 KM menurut mbah Google. Jarak ini lumayan jauh dan kondisi jalannya sudah beraspal mulai dari kota mataram hingga ke pantai tanjung Ann.

Team Gapuk Bicycle pada hari Ahad(21/5/2017) mencoba menuju ke pantai Batu Payung dan rute yang digunakan adalah start dari Islamic Centre Hubbul Wathon kemudian ke selatan menuju bundaran kepagesangan lalu belok kiri kemudian kurus hingga perempatan bengkel lalu belok kanan hingga pertigaan Kediri lalu belok kiri hingga pertigaan masjid jami' kediri.  pada pertigaan ini kemudian belok kanan hingga sampai ke jalur bebas hambatan lalu belok kiri hingga ke Bandaran Bandara Internasional Lombok (BIL).  pada bundaran ini lalu belok kanan hingga mencapai pertigaan kemudian belok kanan hingga mencapai pantai Kuta Mandalika.

Setelah sampai di pantai mandalika kemudian lanjutkan perjalanan kearah timur menuju ke pantai tanjung ann yang jaraknya sekitar 10KM.  Perjalanan menuju Pantai tanjung ann ini lumayan menantang karena jalannya yang rusak yang banyak lubang dan ini owrlu hati-hati bagi yang menggunakan sepeda motor.  Setelah sampai di pantai tanjung aan kita bisa langsung menuju ke pantai batu payung dengan dua cara yaitu denagn menggunakan sampan atau jalan kaki ke arah timur sekitar 3 KM dan menyusuri pantai yang ada di belakang bukit.  silahkan pilih sendiri cara mana yang mau digunakan.

Oh yaa...  sepeda motor dan mobil juga bisa langsung masuk ke pinggir pantai menuju batu payung dan harap maklum tanda masuk menuju pantai batu payung ini tidak ada sama sekali jarena seeing dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Untuk itu kita harus bertanya kepada warga sekitar yang terlihat sedang istirahat.

Hati-hati bagi yang bawa snack karena dipinghir pantai menuju batu payung seeing terlihat gerombolan monyet yang turun mengejar orang yang bawa snack tapi kalau tidak membawa snack dijamin tidak akan dikejar oleh monyet tersebut.

*team #gapukbicycle gowes ke pantai batu payung thari Ahad,  21-5-2017.
Samsudin dan Ahmad Fuad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar