Sabtu, 14 Juni 2014

Mie Rebus, Betapa Besar Jasamu Buat Anak Kost


Siapa yang tidak kenal akan salah satu makanan sejuta umat yang bahan bakunya berasal dari tepung terigu  ini? Makanan ini bisa ada dimana-mana entah dirumah orang kaya, rumah orang miskin, barak pengungsi maupun di kost-kostan Mahasiswa yang menuntut ilmu.


Makanan itu bernama “MIE” namun orang sudah terlanjur menyebutnya dengan sebutan “Indomie”. Walaupun banyak yang memproduksi Mie ini dengan merek yang beraneka macam namun hingga sekarang sebutannya tetap saja. Sudah menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat dalam penyebutan suatu produk pasti yang sering di ingat dan di ucapkan adalah yang pertama kali mereka lihat dan rasakan. 

Disamping harganya murah, cara menyajikannya  juga sangat praktis dan cepat. Hal ini cocok bagi anak kost dan sangat membantu sekali untuk mengisi perut yang sudah mulai “dangdutan” pada saat tengah malam dikala begadang mengerjakan tugas kampus maupun begadang menonton pertandingan bola piala dunia.

Cara menyajikannya mie ini ada dua langkah:
1.Rebus air secukupnya hingga mendidih, kemudian masukkan mie kedalam air yang mendidih sampai mienya lemas. Siapkan piring atau mangkok lalu taruh campur bumbunya di dalam piring hingga rata, setelah bumbunya tercampur  lalu angkat mie dan taruh dipiring sambil di aduk-aduk sampai bersatu dengan bumbunya. Dan mie sudah siap di makan. Ini kalau masak mie goreng.hehe
2.keluarkan bumbu mie dari bungkus lalu taburi kedalam bungkusan mie tersebut sambil mie di patah-patahkan. Lalu masukkan air secukup kedalam bungkus mie dan ikat bungkus mie dengan karet atau kabel biar mienya lemas. Kalau mienya sudah lemas bukan ikatannya lalu aduk mie dan bumbu hingga rata dan mie sudah siap di makan.hihi

Oh ya..penyebutan mie ini banyak sekali namanya, salah satu yang penulis ingat waktu jadi anak kost di Yogyakarta sampai sekarang adalah INTEL atau INdomie TELur. Mungkin di tempat lain namanya berubah sesuai domisilinya. Haha (Alfuad Gapuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar