Selasa, 05 November 2013

Pawai Tahun Baru Islam 1435 H Masyarakat Gapuk Dasan Agung


 
Sebagian orang mungkin akan lebih ingat tahun baru masehi dibanding tahun baru Islam sendiri dan itu tidak bisa kita pungkiri lagi karena itulah realita yang terjadi di kalangan masyarakat yag notabenenya beragama Islam.


Namun hal itu tidak berlaku bagi masyarakat Dasan Agung khususnya yang ada di lingkungan Gapuk. Pada hari Ahad(3/11/2013) kemarin ada tokoh masyarakat yang mempunyai inisiatif untuk memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1435 H dengan mengadakan pawai Ta’aruf. Inisiatif untuk membuat acara tersebut berasal  dari Pembina Pesantren An Najah Lingkungan Gapuk Tengah Bapak TGH. Mu’aidi.

Pawai ta’aruf ini dimulai dari jam 16.00 wita  dengan Start dan Finish di depan Pesantren An Najah Lingkungan Gapuk. Peserta pawai ini bukan hanya berasal dari masyarakat lingkungan Gapuk saja tapi tampak hadir juga masyarakat dari Lingkungan Perigi dan Lingkungan Bawak Bagek.
Jalannya acara pawai ini berjalan dengan  lancar walaupun persiapan yang dilakukan terkesan mendadak tanpa ada persiapan yang matang. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang pawai ta’aruf nanti bisa lebih meriah dan lebih matang lagi persiapan yang dilakukan oleh panitia. Aamiin. (Alfuad Gapuki)  





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar