Senin, 15 Juli 2019

TGH Husnul Khotori Mengawali Pengajian Rutin Bulanan di Masjid At Takrim Gapuk

Hampir lima tahun pengajian umum bulanan yang biasanya diselenggarakan di Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram Vakum atau tidak ada pengajian sama sekali dan itu membuat jamaah Masjid semakin rindu untuk segera ingin diadakan pengajian apalagi saat ini lantai satu masjid At Takrim sudah bisa digunakan untuk sholat berjamaah dan Kegiatan rutin tadarus Al Qur'an setiap malam dan setiap ahad pagi.


Melihat suasana seperti itu dan mendengar kerinduan para jamaah Masjid At Takrim Gapuk maka dua orang jamaah masjid sekaligus team Gapuk Bicycle berinisiatif untuk mengaktifkan kembali pengajian rutin  bulanan yang biasa dilaksanakan setiap malam Ahad.

Tahap awal yang dilakukan team Gapuk Bicycle itu yaitu menginformasikan kepada Kepala Lingkungan dan perwakilan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, kemudian menentukan penceramah yang bisa diterima oleh kaum muda dan tua.  penentuan penceramah ini terkadang dibicarakan saat bergowes atau bersepeda dan saat ngobrol santai di salah satu rumah team Gapuk Bicycle itu.

Dan akhirnya terpilih nama TGH Husnul Khotori lalu dilanjutkan dengan mendatangi rumah penceramah pada siang harinya(Sabtu, 29/6/2019  10.30) di Sekarbela dan setelah sampai di rumah beliau team Gapuk Bicycle bertemu dengan tuan rumah yang disambut oleh Istri Penceramah dan setelah mengutarakan maksud kedatangan untuk memintakan kesedian penceramah mengisi pengajian rutin bulan setiap malam Ahad ke-2 di Masjid At Takrim Gapuk maka team Gapuk Bicycle pamit pulang setelah mendengar kesanggupan Tuan Guru melalui istri beliau.

Sambil menunggu malam hari H pengajian(Sabtu, 13/7/2019 ba'da maghrib),  team Gapuk mempersiapkan dan membeli alat-alat yang mendukung acara pengajian sepert meja, kursi, mic wireless, gelas minum, tutup gelas, kotak tissue, tissue dan nampan. Untuk transportasi penjemputan penceramah awalnya mau minta bantuan kepada salah seorang warga yang punya mobil tapi pas hari H-1 nya,  ada rasa ga enak untuk merepotkan warga sehingga dipilihlah untuk transportasi penjemputan menggunakan Motor (sambil berdoa dalam hati semoga penceramahnya tidak kecewa) dan Alhamdulillah walaupun di jemput pakai motor,  sang penceramah enjoy saja tidak mempermasalahkan transportasi yang di pakai dan itu uang membikin hati team Gapuk Bicycle merasa plong.... dan semakin bersemangat untuk melanjutkan acara pengajian bulanan ini.

Dan untuk masalah yang paling krusial berupa pendanaan seluruh kegiatan dan pembelian alat-alat,  Alhamdulillah ada donatur dari team Gapuk Bicycle sendiri dan sang donatur beserta team Gapuk Bicycle sudah meniatkannya segala tenaga dan dana untuk orang tua masing-masing yang sudah meninggal dunia.

Dag dig dug der  rasa jantung team Gapuk Bicycle saat hari H,  ba'da Sholat Ashar mulai kegiatan menggelar karpet di ruang sholat masjid yang belum di kramik dan banyak debu. Alhamdulillah ada 4 orang jamaah sholat Ashar yang membantu menggelar karpet masjid.  Saat menggelar karpet masjid itulah kembali di umumkan tentang pengajian umum untuk nanti malam ba'da maghribnya.

Alhamdulillah setelah melihat jamaah yang hadir  begitu banyak dan pengajian yang di sampaikan oleh TGH Husnul Khotori berjalan dengan lancar dan sangat memuaskan para jamaah,  hilang sudah terasa keraguan dan timbul kepuasan yang yang tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata kecuali dengan memuji kebesaran Alloh SWT.

Semoga pengajian rutin 2x sebulan setiap malam Ahad ke-2 dan malam Ahad ke-4  yang di sampaikan oleh TGH Husnul Khotori Sekarbela tentang Fiqih dan yang akan di Sampaikan oleh TGH Muammar Nasrullah, M.Pd bisa berjalan lancar dan para jamaah Masjid At Takrim serta team Gapuk Bicycle bisa tetap Istiqomah untuk mengikuti pengajian dan mengkoordinir acara pengajian ini. Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab
Gapuk Dasan Agung,  15072019  15:30 WITA  by: AlFuad Gapuki
#GapukLingkunganSantri    #GapukDasanAgung      #GapukBicycle     #GapukTV

@ team Gapuk Bicycle (Ahmad Fuad, ST dan Syamsuddin)
Terimakasih buat Ramzi yang jemput penceramah dan Hilmi yang membantu membelikan Alat-alat perlengkapan dan jamaah yang membantu menggelar Karpet.








Gelar karpet persiapan pengajian

Gelar karpet persiapan pengajian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar