Rabu, 22 Agustus 2018

Gempa Gema Takbir Keliling Idul Adha 1439 H Jamaah Muda Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung

Goncangan gempa bumi dengan 7 Skala Riecter yang terjadi pada malam senin (Ahad, 19/8/2018) yang mengguncang Pulau Lombok membuat masyarakat yang sudah mulai balik kerumahnya akhirnya balik lagi kepengungsian dan sampai malam takbiran pun masyarakat yang masih trauma tetap bertahan di pengungsian masing-masing.


Melihat keadaan masyarakat yang masih trauma terhadap gempa bumi inilah,  jamaah muda Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung secara Spontanitas mengadakan pawai takbiran keliling mengelilingi Lingkungan Dasan Agung dengan start dari Masjid At Takrim Gapuk ke barat kemudian belok kiri lalu belok kanan menuju ke Lingkungan pelita hingga SDN 18 Mataram atau SDN 2 Dasan Agung. Kemudian belok kiri lagi menuju ke Puskesmas Dasan Agung lalu belok kanan menuju ke Jalan Langko lalu terus ke Islamic Center NTB kemudian belok kiri di perempatan IC-NTB hingga Gapura Dasan Agung lalu belok kiri hingga finish di Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung Mataram.

Walaupun peserta sedikit dan yang ikut pawai takbiran ini cuma para jamaah muda Masjid At Takrim Gapuk namun antusias masyarakat yang menonton begitu besar apalagi pada saat melewati lokasi pengungsian di depan Puskesmas Dasan Agung dan lokasi pengungsian di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB,  terlihat banyak para pengungsi yang keluar menonton.

Cukup buat mengingatkan para warga yang sudah dewasa agar bisa bertakbir mengisi malam idul Adha dan sekaligus penghibur buat para pengungsi yang masih kecil agar tetap semangat dan ceria menyambut  idul Adha ini.

Gempa Bumi boleh terjadi tapi menyambut idul adha tahun ini harus tetap kita lakukan dengan lebih bersemangat dan penuh ceria. Mudah-mudahan dengan acara gema takbiran keliling Idul Adha 1439 H yang dilakukan oleh para jamaah muda Masjid At Takrim Gapuk Dasan Agung ini bisa mengurangi terjadinya gempa dan masyarakat nantinya bisa lebih banyak dan bersemangat buat sholat berjamaah di masjid.  Aamiin
Pengungsian Al Hamidah 30 Dasan Bare, 20180822  07.12 WITA  by: AlFuad Gapuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar