Rabu, 03 Januari 2018

TGH Ahyar Abduh, Ulama dan Umara Turunan Ulama Lombok

r
Kebanyakan masyarakat Kota Mataram dan Lombok Barat sedikit sekali yang tahu silsilah keturunan dari TGH Ahyar Abduh dan yang umum diketahui kalau beliau anak dari TGH Abdul Hanan Lingkungan Perigi Dasan Agung Mataram padahal dibalik itu ada yang tersembunyi yang kebanyakan masyarakat tidak tahu sama sekali.


Kekurangan informasi yang kita dapatkan baik dari cerita orang tua maupun tokoh masyarakat atau kita sendiri yang tidak mau menyusuri silsilah keturunan dari TGH Ahyar Abduh yang menyebabkan kita tidak tahu sama sekali dan penulis sendiri baru detik ini mengetahuinya setelah membaca buku Biografi, Revolusi hati dan Karomah SANG WALIYULLAH TGH M. SHALEH HAMBALI ketika membeli buku di toko buku Airlangga Gomong Mataram.

Di saat penulis membaca tentang karomah TGH M. Shaleh Hambali Bengkel inilah penulis agak terkejut karena ada tertulis TGH Ahyar Abduh yang dijadikan sumber tulisan yang mengetahui dan pernah mendapatkan "pemberian"  langsung saat berziarah di makam TGH M. Shaleh Hambali

Tertulis dengan jelas silsilah TGH Ahyar Abduh pada buku tersebut yang mana beliau adalah anak dari TGH Abdul Hanan, keponakan dari TGH Bakri Mahsun,  cucu dari TGH Mahsun yang mana TGH Mahsun ini merupakan besan TGH M. Shaleh Hambali Waliyulloh dari Bengkel Lombok Barat.

itulah secara singkat silsilah keturunan dari Walikota Mataram yang sudah 2 periode menjabat saat ini TGH. Ahyar Abduh dan mudah kita mendapatkan pengetahuan dan hikmahnya.  Aamiin.  Walloohua'lam bissawaab



Gapuk Dasan Agung, 20180103  12.45 WITA  Alfuad Gapuki

foto : Instagram TGH Ahyar Abduh
tulisan ini tidak bernuansa politik sama sekali,  Free



Tidak ada komentar:

Posting Komentar