Minggu, 10 Mei 2015

Wajah-Wajah Optimis di Pelepasan Kelas XII SMKN 3 Mataram 2015



Jangan mudah percaya dengan omongan orang kalau belum melihat langsung dengan mata kepala sendiri apalagi kalau ini berkaitan dengan masalah sekolah terutama tentang SMKN 3 Mataram atau kalau dulu bernama STM Mataram. Lihat dan buktikan sendiri dengan datang langsung ke sekolah tercinta kami. Image-image yang mengatakan siswa/I sangar-sangar itu sudah berubah total 180 derajat yang ada kini wajah-wajah optimis yang siapa mengejar impian di masa depan.


Perlahan tapi pasti perubahan itu akan terwujud dan itu sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu dan kini tinggal membuktikan diri akan kemampuan para siswa/I , guru dan karyawan SMKN 3 Mataram untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

Puncak rasa  optimis akan kemampuan para siswa/I dan sekolah untuk menjadi yang terbaik adalah pada saat Ujian Nasional(UN) kemarin. Awalnya UN yang akan menggunakan sistem Computer Based Test(CBT) yang sedianya akan dilaksanakan di SMKN 3 Mataram tidak jadi dilaksanakan padahal para siswa/I dan pihak sekolah sudah siap 100% untuk melaksanakan UN menggunakan sistem CBT tersebut. Kegagalan tersebut  membuat rasa kekecewaan yang mendalam pada keluarga besar SMKN 3 Mataram.

Dan kini dengan acara pelepasan yang berani tampil beda dari tahun-tahun kemarin yang  acaranya  dilaksanakan dihotel tidak boleh gagal lagi seperti kesiapan menghadapi UN dengan sistem CBT tersebut. Acara pelepasan ini harus sukses jangan sampai rasa kecewa terulang kembali untuk yang kedua kalinya dan dengan semangat itulah Semua siswa/I kompak bersatu untuk ikut mensukseskan acara pelepasan kelas XII ini terutama yang bagi yang kelas XII.

Lihatlah wajah-wajah para siswa yang sudah terbiasa bergelut dengan praktik motor, mobil, elektronika, bahan bangunan, besi dan komputer yang membutuhkan konsentrasi tinggi yang terkadang bercampur dengan aroma bahan-bahan praktiknya yang membuat baju praktiknya lusuh dan kotor namun pada acara pelepasan kemarin(Sabtu, 09/05/2015) wajah-wajah para siswa/I berubah menjadi wajah-wajah ceria yang penuh semangat optimis menyongsong masa depan apalagi dengan dibalut oleh jas dan dasi bagi siswa dan kebaya bagi siswi.

Sungguh tak dapat dipungkiri, kecerian wajah-wajah mereka semakin membuat para guru yang hadir menjadi lebih bersemangat dan memotivasi diri untuk menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan di SMKN 3 Mataram.       Dasan Agung, 20150510  19:00  (Alfuad Gapuki





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar